duh, rantai TK putus ditengah jalan

By | October 11, 2016

pulang kerja saat melintas di jalan Kaligawe Semarang, tiba tiba dikagetkan bunyi serta motor yang tiba-tiba disakselerasi secara mendadak, dalam hati sudah menebak pasti ini rantai bermasalah.

dan benar saja saat saya lihat ke bagian bawah, rantai motor saya sudah dalam kondisi loss/lepas dari gir, karena itu saya dorong motor menepi dari jalan raya untuk cek kerusakan.

ternyata setelah saya cek rantai motor saya ada yang rusak/putus di satu sisi pada salah satu mata rantai. ya wis motor dituntun mencari bengkel, duhhh ternyata lumayan jauh ada kali 500 meteran dari TKP.

setelah sampai bengkel mata rantai yang putus digrinda serta dibuang, lalu disambung dengan sambungan rantai yang baru, kena ongkos Rp.10rb saja, tapi capeknya dorong motor dengan full load top box masih kerasa, dan selama 5 tahun si NMP mengabdi baru kali ini ngerasain dorong motor ampe nafas serasa mau habis hehe

rantai motor saya ini relatif baru, harga rantai juga lumayan, merk-nya TK Japan entah asli atau bukan 😀 , yang jelas kejadian ini salah satunya memang karena saya malas merawat rantai, kondisi pas kejadian rantai keringg plus kendor karena tidak pernah saya stel, mungkin sejak beli tuh rantai baru saya stel sekali saja..jadi ini pelajaran berharga sekali agar saya ga males lagi melumasi rantai dan stel kekencangannya.

Advertisements

8 thoughts on “duh, rantai TK putus ditengah jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *