Review sekedarnya helm fullface Zeus ZS-811

By | November 2, 2016

sebenarnya memang sudah merencanakan membeli sebuah helm full face lagi untuk dipakai kerja atau pas lagi jalan kemana gitu, sekarang helm full face hanya punya satu saja si KYT RC7 hitam, pilihan yang ada sih tetep mengacu ke produknya KYT, dari dulu memang KYT mania hehe, yang saya pengen sih helm fullface tapi visornya satu saja bukan yg double visor itu, secara pembalap MotoGP saja yang helm-nya super mahal ga pake double visor haha :ngarang: 😀

ternyata malah dapat kejutan hadiah dari istri tercinta, sebuah helm fullface baru, blass ga kepikiran sama sekali dapet helm baru, merk Zeus pula :D, tapi memang dulu saya pernah pake Zeus 2100B yang model enduro/supermoto itu, istri memang sengaja memilih motif helm yang kalem, tidak memilih yang warna-warna ngejreng fluo yang ngetren sekarang.

helm-zeus-sertifikasi-certificate

BERAT
Zeus ZS-811 Speedster ini kalau melihat dari stikernya beratnya sekitar 1.4kg, yang saya rasakan sih memang lebih ringan dari semua helm fullface yang pernah saya punya.

BUSA
untuk kain pelapis busa helm menurut saya sekelas dengan punya KYT Enduro atau KYT K2 Rider yang pernah saya coba, lebih bagus dibanding pelapis busa KYT RC7, bagi saya untuk sektor ini ZS-811 cukup nyaman, lagian bagi yg kurang puas bisa pake balaclava agar helm busa-nya lebih awet plus tidak berbau.

TALI PENGUNCI
ZEUS 811 masih menggunakan pengunci helm seperti pada umumnya helm fullface lokal yaitu jenis Quick Release Buckle, belum DD Ring.

SERTIFIKASI KEAMANAN
kalau merujuk dari website resmi helm Zeus di Taiwan sono, ZS-811 ini sudah memenuhi sertifikasi ECE, DOT, JIS, NBR, tapi untuk yang saya beli ini hanya di emboss sertifiksi SNI dan stiker DOT.

zeus-zs-811-spec

FITUR
pada saat pembelian helm Zeus ZS811 ini kita mendapatkan dua buah visor, bening dan clear smoke/hitam, ada dua ventilasi udara diatas helm yang di kepala saya tidak begitu kerasa, lalu ada satu ventilasi di depan mulut, yang cukup terasa cukup isis kalau dibuka.
ZS811 ini sudah dilengkapi chin guard untuk menghalau angin dari bawah dagu serta nose guard untuk mengarahkan angin dari hidung ke luar helm, tapi chin guardnya saya lepas karena bikin nafas saya ga plong , kelemahannya nose guard-nya mudah lepas kalau kesenggal senggol.

untuk urusan size, sepertinya lebih kecil sedikit dari ukuran helm fullface lokal, saya biasa pake KYT fullface ukuran XL, terasa passs, ketika saya pake Zeus 811 ini atau Zeus 2100b dulu busa pipi memang lebih menekan, tapi untuk kepala tetap pas dan nyaman, solusinya saya papras saja busa (busa lho bukan gabus-nya) helm bagian samping kiri kanan/ busa pipi kanan dan kiri *kastem bro 😀 jelas ini bukan salah pabrik helm, ini semata karena kepala dan pipi saya yang chubby wkwkwk 😀

yang saya suka dari helm ini adalah kemampuan meredam suara dari luar cukup mumpuni, tidak banyak siulan suara angin yang terdengar mengganggu sampai ke dalam helm ketika berkendara dengan kecepatan sampai dengan 80-an Kpj, dengan harga Rp. 500rb-an saya rasa Zeus ZS-811 layak dipertimbangkan, kalau di jalan jelas sekali susah nemu helm yang sama hehe 😀

review-helm-zeus-zs-811

review-helm-zeus-zs-811-fullface

macam-warna-helm-zeus

Advertisements

13 thoughts on “Review sekedarnya helm fullface Zeus ZS-811

  1. rudi

    Misi mas mau tanya kalo ukuran batoknya besar mana ya antara rc7 dengan zeus ini ?

    Reply
    1. Jahe Post author

      ukuran batok helm KYT RC7 versus Zeus sih gedean RC7 karena desainnya yang sederhana bulat tok kalau Zeus ada lekuk lekuknya

      Reply
  2. Maira

    Mantep Om…
    Jatuh hati sama warna biru nya…
    Kalem banget , kayak nya cocok buat cewe 😀

    Reply
  3. NWI-17/LE0NA

    mas, saya lagi cari info seputar zeus 811, liat review di youtube, web, blog, dll. ada satu komentar yang sedikit menganggu, orang tersebut komentar, kalo kaca zeus mudah mengembun ya, apakah hal ini mas juga rasakan sendiri?

    oh iya, helm baru ini rencananya dipakai hanya untuk touring atau sunmori, makanya cari yang ringan, setelah sebelumnya pakai NHK terminator, apakah helm ini mas rekomendasikan untuk perjalanan jarak jauh?

    terima kasih.

    Reply
    1. Jahe Post author

      iya bener mengembun sprt helm lainnya di rentang harga segini..salah satu cara biar ga memgembun bisa melubangi kaca helm atau kaca helm dibuka sedikit

      Reply
  4. bobien martien

    cara mapas busa pipinyagmn bro? kecil bgt pake XL … pipi saya ketarik

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *