Ganti shockbreaker belakang Honda Beat yang lama bocor

By | November 7, 2016

sambungan postingan yang kemarin, selain ganti ban Honda Beat’09 saya juga menyempatkan diri untuk sekalian ganti shockbreaker belakang matic sepuh saya ini, karena kondisi shock-nya memang sudah waktunya service atau diganti.

shockbreaker belakang Honda Beat saya ini sudah bocor cukup lama tapi saya cuekin saja karena memang motor hanya dipakai jarak dekat saja, meskipun motor keluaran tahun 2009 tapi kilometer yang tercatat di motor ini baru 34rb KM.

saya memang tidak memilih opsi service shock belakang yang bocor ini, awal-nya saya pengen ganti shock aftermarket YSS atau Kayaba Zeto, tapi pas waktu saya ke toko aksesori nemunya yang ukuran 320mm untuk merk itu, ukuran panjang shockbreaker belakang Honda Beat adalah 300mm, ada sih yang bisa dipakai untuk Beat hanya saja merk-nya lain, kurang meyakinkan sebagai pabrik shockbreaker hehe.

karena memang malas untuk putar2 ke toko aksesori yang lain, ya sudah akhirnya saya ganti saja dengan shockbreaker belakang orisinal AHM saja, daripada pake merk2 yang tidak jelas performa-nya meski harga yang ditawarkan murah.

harga shockbreaker belakang orisinal AHM untuk Honda Beat ini saya beli seharga Rp. 190rb saja, untuk reviewnya ya karena barang OEM tentunya ya nyaman lah bantingannya.

Advertisements

2 thoughts on “Ganti shockbreaker belakang Honda Beat yang lama bocor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *