Review alakadarnya powerbank Hippo Steel 12000 mAH

By | December 7, 2016

powerbank andalan saya akhirnya rusak, powerbank Romoss Sense 4 KW yang saya beli di Jaknot semarang yang sudah mengawal Zenfone 5 si boros battery hampir 1 tahun ini akhirnya purna tugas ( karena saya bongkar trus korslet :D), pilihan merk sebagai pengganti sih banyak, cuma memang dari dulu pengen coba powerbank Hippo, setelah bingung pilah pilih karena varian powerbank bikinan Hippo ini cukup banyak, akhirnya saya pilih Hippo Steel 12000mAH.

harga Hippo Powerbank Steel 12000 maH ini saya tebus sekitar Rp. 225rb di toped, plus 9rb sebagai ongkos kirim, saya pilih yg Value Pack, fyi, biasanya si Hippo jual powerbank ada simple pack dan value pack, kalau simple pack itu cuma dapat powerbank plus kabel data, sedangkan value pack dapet powerbank , kabel data, charger, dan aksesoris lainnya sesuai paket produk tersebut, tentunya harganya jadi berbeda dengan adanya perbedaan kelengkapan penjualannya.

review-powerbank-hippo-steel

Hippo Steel value pack yang saya beli ini paket penjualannya adalah 1 powerbank Hippo Steel warna silver, 1 kabel data micro usb, 1 charger hippo, 1 kabel usb utk iphone, pertama kali pegang powerbank ini memang antep, bodinya alumunium begitu deh, keren, mungkin karena itu dinamakan Steel, bentuknya cukup compact, mungkin seukuran smartphone android 4 atau 4.5 inch saja. powerbank ini tipis karena menggunakan cell li-po batangan kaya battery handphone, jadi bentuknya bisa lebih tipis dibanding powerbank yang nasih mengandalkan cell battery tipe 18650.

untuk kemampuan charging-nya tidak lah terlalu spesial, setelah powerbank ini saya isi penuh, sanggup mengisi si Zenfone 5 tua saya yang punya kapasitas battery 2000mAH sebanyak 3 kali. powerbank ini sudah punya fitur auto detect, jadi ketika dicolok ke smartphone si PB langsung nyala untuk mengisi daya tanpa kita harus menekan tombol power on/off si powerbank. fitur yang sama ada di PB Romoss Sense 4 kw saya yang lama.

untuk charging ulang powerbank Hippo ini dari kondisi kosong sampe penuh butuh waktu sekitar 6 jam-an dengan charger bawaan Hippo 1A-nya.

5 thoughts on “Review alakadarnya powerbank Hippo Steel 12000 mAH

  1. Via

    berarti kapasitas aslinya cuma 600mah dong kak?
    tapi bodinya cakep juga ya, dan keliatannya solid dipegang 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *