om telolet om

By | December 22, 2016

akhirnya fenomena orang-orang (saat ini kebanyakan anak dan remaja) yang nongkrong di pinggir jalan sambil teriak minta bus membunyikan klakson mencapai puncak ketenarannya, menjadi trending topic dunia, hingga di regram atau di tweet oleh seleb seleb ternama dunia.

suara klakson bus yang kencang dan unik ini ternyata bisa mendatangkan kesenangan bagi sebagain orang yang mendengarnya, hal yang awalnya hanya hal biasa akhirnya dipopulerkan oleh para bismania, dan sekarang pun yang bukan bis mania pun ikut-ikutan terbawa tren.

apalagi di kawasan atau daerah yang menjadi jalur jalur antar kota biasanya banyak sekali pemburu telolet, memang klakson telolet ini kebanyakan dipakai oleh armada bus pariwisata atau bus patas ac antar kota, dengan membawa spanduk dari kardus/kertas yang bertuliskan Om Telolet Om ! tak lupa kamera dengan fitur perekam gambar/video untuk mengabadikan bus yang beraksi dengan macam macam lagu telolet.

di beberapa titik pemburu telolet ini menantang bahaya, seperti yang kadang saya lihat di seputar tol Kota Semarang, banyak anak-anak ada yang nekat menerobos pembatas tol biar bisa mendekat dan masuk jalan tol untuk berburu telolet, di beberapa daerah malah kadang di sore hari di beberapa jalan yang sering dilalui bus bus pariwisata sudah ‘dicegat’ masyarakat di kanan kiri jalan untuk didengar keunikan suara klakson teloletnya…menyambut tahun baru 2017 ternyata tidak hanya terompet saja tapi juga klakson telolet bus siap meramaikan, 😀 om telolet om

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *