very long term review, Honda New Megapro 2011, tangki bocor

By | May 10, 2017

sesuai adat istiadat turun temurun yang berlaku untuk motor spesies GL terbitan lokal Indonesia, di penghujung menuju odometer 100rb-km dengan usia pemakaian lebih dari 5 tahun, akhirnya tangki GL150R saya mengalami bocorrrrr di tangki-nya, waktu itu pas pagi hari mau berangkat kerja kok tercium bau pertamax, ketika saya telusuri ternyata tangki sudah klomoh bensin.

sedikit panik karena mengucurnya cukup deras, mana diburu waktu, baru sempat mau googling tentang pertolongan pertama pada tangki bocor motor honda, eh tiba tiba ingat pernah baca kalau bisa ditambal sementara pakai sabun batangan, dan untungnya masih ada stok sabun batangan, niatnya sementara tapi ya akhirnya sementahun 😀 , ada kali 2 minggu saya bermotor dengan kondisi tangki terpupoh sabun batangan, sebelum akhirnya motor opname di WD Motor Garage.

untuk perlakuan perbaikannya tangki NMP saya dibersihkan dulu sehingga nampak lubang-lubang pada tangki, tangki dibawa ke tukang patri radiator, setelah itu bagian tangki di cat ulang untuk menyamarkan kerutan eh menyamarkan spot spot lubang yang sudah ditambal. *maaf poto dokumentasinya banyak yang ga sengaja kehapus

2 thoughts on “very long term review, Honda New Megapro 2011, tangki bocor

  1. dedi

    megarproku tangki juga bocor, mlah udah parah krn banyak tmbalan. Akhirnya ya beli tangki baru aja

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *