setelah kurang lebih 1 tahun pemakaian akhirnya aki motor New Megapro saya GS GTZ5S 3.5Ampere purna tugas, susah coba dicas tetep tidak mau nyala, sudah saya coba mengakali aki kering dengan memnyuntikkan air accu zuur baru tetap tidak ngefek, ya sudah berarti harus ganti aki baru.
untuk aki NMP saya kebetulan sama dengan aki motor matic honda seperti beat, vario, terus motor bebek seperti supra, revo, semua pakai aki yang sama 3.5 ampere.
untuk harga aki GS GTZ5S 3.5A dipasaran pas saya survey kemarin berkisar antara 210-250rb, kalau di Ahass ya harga aki nya lebih mahal daripada di pasaran.

karena pengen ngirit akhirnya saya cari merk aki lain yang lebih murah ditawari aki merk cino dengan tipe GTZ5S seharga 185rb tapi saya tolak karena pertimbangan merk yang asing ga pernah baca hehe.

akhirnya saya pindah ke lapak lain, pas tanya cari aki kering/mf yang murah langsung disodori 2 merk aki, pertama aki Aspira gtz5s dan aki federal quantum gtz5s, saya baru ngeh meskipun ada beda merk dan beda nama varian tapi disertakan kode aki yang sepertinya sama dengan punya aki gs, entah ada standarnya atau ini biar memudahkan saja dikenali oleh penjual dan pembeli aki sebagai aki alternarif, hehe

untuk harga aki aspira mf seri itu saya ditawari dengan harga 165rb, wow murah masuk budget, lalu aki federal quantum nya diharga 140rb, wah lebih murah,jadinya saya pasang aki federal quantum di motor saya, sudah hampir sebulan pemakaian juga tidak ada masalah, semoga awet lah, alternatif aki murah selain merk gs dan yuasa.

Advertisements