Wuling Confero, Car Of The Year Indonesia???

By | August 5, 2017

well, pabrikan asal negeri China Tiongkok yang saat ini sedang kekinian banget adalah Wuling Motors, pabrikan yang berinvestasi 9 Trilyun Rupiah di Indonesia ternyata sangat seriusnya bermain di pasar MPV yang super gemuk di Indonesia, selain itu untuk kawasan Asia Tenggara, basis produksi-nya akan berada di Indonesia, sip kan? :D.

sebelum peluncuran resmi-nya sudah beredar kabar akan kualitas dan harga jual salah satu produk perkenalan Wuling di Indonesia yaitu Wuling Confero, memang setelah dilaunching resmi kemarin harganya sangat kompetitif sekali varian basic-nya Wuling Confero di jual on the road 128jt saja, wow dengan mesin injeksi 1500 cc, 7 seater murni *bukan lcgc hatchback yang dibikin panjang lho xixix

di beberapa komunitas otomotif yang saya ikuti di sosmed, mobil ini memang mendapat apresiasi luar biasa, dengan harga ya kompetitif tapi menawarkan fitur yang lebih dibanding mobil pabrikan jepang yang sekelas, dengan banderol varian paling basic Wuling Conferi tentu akan head to head dengan duo Agya Ayla, duo Calya Sigra, sedangkan varian WUling Confero S tentu akan berusaha bersaing dengan sang penguasa duo Avanza Xenia, Mobilio, Ertiga. untuk bersaing di pasar MPV yang unik di Indonesia, Wuling Motor untuk tahap awal menyiapkan sekitar 50 dealer di seluruh Indonesia.

secara sekilas bodi Wuling Confero memang terlihat simple, tidak terlalu atraktif desainnya tapi hal ini lah yang disukai kebanyakan pembeli mobil di Indonesia, Wuling Confero versi LV minus atau paling basic ini hanya mengusung AC single blower di depan, kemudian rem cakram juga hanya di sektor depan, tanpa dilengkapi ABS dan paling mencolok menggunakan velg kaleng. beda dengan Wuling Confero S LV0 dan LV1 yang mempunyai fitur lebih banyak dan dijual dengan harga 150jt dan 165jt untuk varian tertinggi.

dengan strategi pricing yang sangat kompetitif ini memang Wuling Confero mencuri perhatian khalayak, semoga dengan munculnya Wuling Confero pabrikan mobil jepun bisa bereaksi dengan menjual mobil dengan fitur yang bagus tapi harga yang sesuai. seperti nya layak tahun ini disebut tahunnya New Kid On The Block, Wuling Confero, untuk soal prestasi penjualan sepertinya harus menunggu sampai tahun depan untuk melihat seberap[a jauh penetrasi pasar yang sudah dilakukan Wuling Motor.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *