10 Maret kemarin merupakan momen spesial bagi Tim MotoX Racing dan pembalap Indonesia Galang Hendra, MotoX Racing pada tanggal tersebut bertempat di Moto Expo, Roma Italia melaunching livery terbaru mereka untuk musim balap 2018 di ajang FIM Supersport 300 World Championship (WSP300), pada event ini juga dihadiri oleh pembalap gemblengan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, pembalap asli jogja yang masih 19 tahun ini siap mengharumkan nama Indonesia melalui tim balap Yamaha di ajang WSP 300, Team MotoX Racing sendiri merupakan kerjasama antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang Hendra Pratama adalah Pembalap Indonesia didikan Yamaha Indonesia yang pernah mencicipi podium juara saat mendapat kesempatan wildcard di WSSP300 2017 putaran terakhir di Jerez, Spanyol. Selain di kelas utama WorldSSP300, Galang Hendra Pratama juga bersaing dengan 4 pembalap muda berbakat lainnya di program Yamaha R3 bLU cRU Challenge, program ini adalah jenjang awal bagi pembalap berbakat pilihan Yamaha untuk dapat bermain di kelas World SBK
Galang Hendra menunjukkan pesonanya ketika berlaga sebanyak dua kali (Portugal dan Spanyol) sebagai wildcard di Kejuaraan WorldSSP300 2017.

si Galang ini belum pernah balapan dengan Yamaha YZF-R3, bahkan sebelumnya tidak pernah ke Eropa untuk balapan, dengan prestasinya tersebut akhirnya Galang Hendra mendapatkan kesempatan untuk balapan full seri selama satu musim balap tahun 2018 ini, joss tenanan semoga makin banyak pembalap pembalap Indonesia yang bisa berlaga di ajang balap internasional.

“Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Setelah kemenangan saya di balapan terakhir di Jerez, kini saya diberi kesempatan untuk bersaing penuh dalam Kejuaraan ini dan akan menjadi tantangan, karena saya harus belajar sebagian besar sirkuit saat kami pergi tapi saya senang dengan tantangan yang ada di depan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan Team MotoX Racing karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di pentas Dunia,” ungkap Galang Hendra Pratama.

“Kami bangga berada disini dalam event MotoDays yang terkenal di Roma untuk peluncuran Team MotoX Racing sebagai penantang juara WorldSSP300. Yaitu dengan pembalap muda berbakat asal Indonesia, Galang Hendra. Dia memberi kesan mendalam dalam dua kali penampilan wildcard di tahun 2017 dan sepenuhnya layak mendapat kesempatan untuk bersaing di kejuaraan dunia full-seri. Dia adalah satu dari lima pembalap yang telah dipilih dari masing-masing kejuaraan nasional untuk bersaing di 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge setelah tampil mengesankan di Masterclass. Semua tim dan pembalap sedang mempersiapkan tes pra-musim dan fokus untuk memasuki babak pertama musim ini dengan cara terbaik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Minoru Morimoto, Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan seluruh stafnya atas kolaborasi khusus ini yang memberi para pembalap muda Asia. Karir yang jelas ke Kejuaraan WorldSBK dan menampilkan kekuatan di Keluarga Yamaha,” tukas Alberto Barozzi selaku Yamaha Motor Europe bLU cRU Racing Manager

Advertisements