Dua raksasa otomotif asal Jerman membuat kejutan dengan membuat sebuah mobil listrik superior. disebut superior karena Audi dan Porsche mengembangkan mobil ini dengan konsep semua elektronik. kabarnya Audi akan memamerkan mobil sedan listrik ini pada pameran otomotif yang akan digelar di Los Angeles pada akhir tahun 2018. kalau anda tertarik untuk melihat kemunculan mobil ini pada world premiere nya, sebaiknya bisa dipersiapkan dari sekarang untuk memesan tiket maskapai American Airlines . lalu bagaimana sih mobil listrik superior all electronic ini, berikut bocorannya :

Desain Eksterior, Mobil listrik ini diberi nama Audi Sport e-tron GT, memiliki desain sebuah sedan mewah yang berukuran besar big size sedan, Dilihat dari siluet yang beredar di dunia maya, Sport e-tron GT memiliki desain eksterior yang sangat cantik sporty dan futuristik.

tampak depan terdapat headlamp LED yang bentuknya pipih dan melancip. Desain headlamp ini membuat tampang depan terlihat sporty dan futuristis, Tarikan garis pada ujung lancip pada headlamp yang berlanjut hingga spion memberikan kesan maskulin pada mobil. sedangkan untuk gril belum tergambar begitu jelas, sedangkan untuk bumper depan, Audi menanamkan bumper dengan desain yang agresif khas super car. pada bember ini terdapat lubang besar pada masing-masing ujung bumper tetapi tidak terlihat adanya fog lamp di sana, tapi tampak seperti air dam yang berguna untuk mendinginkan rem, tapi juga belum pasti apakah lampu kabut led akan ditanamkan di bagian itu.

Bagian kap mesin mobil ini juga terbilang sangat panjang, hal ini menandakan isi dari ruang ‘mesin’ mobil ini, motor listrik atau apa pun yang berada di balik kap mesin akan sangat banyak dan kompleks, pada bagian bodi samping terlihat konsepnya Audi ini adalah sebuah mobil listrik yg sporty tp disaat yang sama juga terlihat cukup elegan. bagian bingkai kaca mobil diberi sentuhan krom selayaknya sedan mewah yang ada pada saat ini. Sejalan dengan konsep mobil coupe berkonfigurasi empat pintu, pilar C mobil dibuat melandai yang membuatnya terlihat sporty.

Berpindah ke bagian belakang, Sport e-tron GT konsep ini memiliki buritan yang pendek. desain model ini mirip dengan BMW M6 Gran Turismo. Selain itu, Audi menyematkan velg dengan rim berukuran besar dengan diberi dua warna yakni hitam dan silver.

Belum direlease secara pasti seberapa kuat motor listrik yang akan digunakan pada mobil ini. Namun jika melihat calon kompetitornya Porsche Taycan, maka sedan ini mungkin akan dipersenjatai dengan motor baterai berdaya 400 kwh. dengan kapasitas sebesar itu tenaga dan torsi yang dihasilkan tidak bisa dianggap remeh. menilik dari spek Porsche Taychan, dengan daya sebesar itu dapat menjelajah sejauh 400Km dalam satu kali full charge.

Menurut isu yang beredar, Audi Sport e-tron GT akan diluncurkan pada tahun 2020, mobil ini akan dibuat dengan basis Porsche Taycan yang diproduksi di Neckarsulm, Jerman. wajar saja karena dua pabrikan mobil eksotis ini bernaung dibawah satu payung besar Volkswagen AG. Hm.

Advertisements