remcakram.com

sebuah blog tentang otomotif | gadget | review | piknik | hot news | curhat colongan

Category Archives: Megapro

duh, ganti gearset lagi, cobain rantai TK dan gir SSS

mungkin baru 6-8 bulan sejak ganti girset/rantai gir terakhir kalinya, tapi kenyataannya mata gir belakang sudah sangat parah lancip dan ada semacam bekas tergerus seperti kalah beradu dengan mata rantai, untuk langkah darurat sambil menyiapkan anggaran, gir merk indopart belakang saya lepas, saya ganti dengan gir SSS bekas yang masih saya simpan karena masih lumayan bagus.
Baca pos ini lebih lanjut

Ganti ban di Depo Waroeng Ban Semarang

akhirnya Corsa S123 yang terpasang pada New Megapro saya sejak akhir tahun 2014 lalu menunjukkan keausan yang cukup parah, memang saya jarang banget memperhatikan tingkat kedalaman alur ban, karena memang kondisi sekarang sering hujan jadi ban dalam kondisi kotor, tetapi awal minggu kemarin ketika motor selesai di cuci di pinggir kali😀 lha kok diperhatikan ternyata ban belakang sudah parah, serat ban saja sampai terlihat di hampir seluruh permukaan ban belakang, untung masih ketauan dan masih selamat tidak terjadi suatu apapun saat berkendara dengan kondisi ban yang rusak.
Baca pos ini lebih lanjut

akhirnya ganti girset rantai indopart lagi

setelah penggunaan gearset rantai indopart selama hampir 1 tahun pada motor saya, New Megapro, kemarin saya pensiunkan gearset lama-nya, meskipun kondisi rantai masih cukup baik.
Baca pos ini lebih lanjut

sharing biaya servis besar/overhaul New Megapro 2011

motor yang saya gunakan sehari-hari ini akhirnya harus ‘ngambek’ juga karena memang akhir-akhir ini sedikit terlupakan karena kesibukan yang banyak, tidak mogok atau rusak sih, hanya saja kurang enak saja kalau dikendarai, hal yang rutin masih dilakukan hanyalah dicuci saja😀, New Megapro keluaran akhir tahun 2011 ini seingat saya kena sentuhan mekanik ya pas nyobain pijet spa di warungdohc-nya kang azis beberapa waktu lalu, sudah cukup lama sekali ya rasanya .

Baca pos ini lebih lanjut

oprek ringan, servis besar dan porting polish new megapro

sebenarnya sudah sebulan-an lalu motor sy siCupu New Megapro/NMP sy bawa ke tukang gurah mesih, wkwkw, kali ini tidak ke bengkel resmi AHASS tapi ke salah satu sedulur, seorang blogger jg yg nyambi jadi mekanik,😀, mas Azis, yg mengelola blog warungDOHC.com, kilometer on going NMP sekitar 55rb KM, sebenarnya ini merupakan servis besar kedua, servis besar pertama dulu sy lakukan di AHASS tp ya cuma bersihin permukaan piston sama skir klep saja.

cari jadwal yg pas antara sy dgn mekanik hobi ini memang rada susah disamping jarak lokasi yg jauhhhhhh, wkwkwk, dan akhirnya pas sy nengokin anak istri di Kebumen, sy ambil libur sehari untuk sowan ke bengkel yg mempunyai banyak nama ini, Karunia Baru Putra Motor Garasi Hobi Warung DOHC, panjangggg ye hehe, lokasi-nya satu jam perjalanan dr Kebumen, bengkel-nya di Wates, Kulonprogo.
Baca pos ini lebih lanjut

ganti komstir oblak siCupu New Megapro

well, siCupu akhirnya harus takluk jg tehadap kekejaman jalan2 rusak di Pantura dan beberapa jalan alternatif yg hancur krn dipakai jg jalan buat truk2 yg overload, setelah beberapa kali bolak balik bengkel tiap beberapa waktu hanya untuk ngencengin komstir, terakhir komstir sy kencengin di salah satu AHASS di Magelang, mampir pas pulang ke Kebumen.

ehhh baru 3 hari dikencengin udah gejlak gejluk kendor lg, malah makin parah, bener2 dah gak enak, satu komponen ini memang vital bgt, makanya klo sy bilang komstir yg sehat adalah salah satu penentu kenyamanan dalam berkendara, komstir longgar sungguh menyiksa apalagi saat melewati jalan yg rusak👿
Baca pos ini lebih lanjut